Senin, 18 November 2019

𝐓𝐚𝐧𝐭𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐧𝐚𝐧𝐠𝐠𝐮𝐥𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐌𝐚𝐬𝐚𝐥𝐚𝐡 𝐆𝐢𝐳𝐢 𝐀𝐧𝐚𝐤 𝐈𝐧𝐝𝐨𝐧𝐞𝐬𝐢𝐚

Hari ini mama Ani beruntung sekali diundang di talkshow nasional dengan tema : 

𝐃𝐞𝐦𝐨𝐤𝐫𝐚𝐭𝐢𝐬𝐚𝐬𝐢 & 𝐊𝐞𝐬𝐞𝐡𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭: 
𝐓𝐚𝐧𝐭𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐧𝐚𝐧𝐠𝐠𝐮𝐥𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐌𝐚𝐬𝐚𝐥𝐚𝐡 𝐆𝐢𝐳𝐢 𝐀𝐧𝐚𝐤 
𝐈𝐧𝐝𝐨𝐧𝐞𝐬𝐢𝐚. 

Yang diselenggarakan oleh The Habibie Center sebagai rangkaian perayaan hari ulang tahun nya ke 20 bertempat di Hotel Le Meridien Jakarta.
Dengan menggelar diskusi lintas lembaga untuk membahas intervensi gizi spesifik yang tepat untuk menanggulangi masalah gizi khususnya akibat penyakit pada anak terutama penyakit-penyakit yang berkontribusi besar terhadap angka kejadian stunting, antara lain gagal tumbuh, gizi kurang dan gizi buruk.


Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan     kata sambutan dari  Prof. Dr. Sofian Effendi, MPIA ( Ketua Dewan Pengurus The Habibi Center). 
“Tugas kita adalah menjaga apakah anggaran kesehatan sebesar 5,2% dari APBN sebesar 220 Trilyun akan bisa menghasilkan kondisi kesehatan yang baik. Kebijakan publik perlu diintervensi dengan semangat demokratisasi, sehingga implementasi dalam bidang kesehatan sangat diperlukan,”


Dihadiri oleh Prof. Dr. dr. Damayanti R. Syarif, SpA. (K) Ketua Pokja Antropometri Kementerian Kesehatan dan Dokter Spesialis Anak Konsultan Nutrisi & Penyakit Metabolik, FKUI – RSCM dalam paparannya menjelaskan, “Untuk mencegah stunting, diperlukan pemantauan status gizi yang benar, tata laksana rujukan berjenjang hingga intervensi gizi. Selain permasalahan asupan nutrisi, kondisi penyakit tertentu dapat meningkatkan resiko stunting karena dapat mempengaruhi peningkatan kebutuhan nutrisi maupun kemampuan anak menyerap nutrisi yang dikonsumsi. Dalam kondisi seperti ini, anak membutuhkan intervensi gizi yang memang sudah terbukti dapat memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan anak.” 
Kebiasaan masyarakat Indonesia yang selalu memberikan MPASI dengan protein nabati, perlu di rubah paradigma nya, protein hewani lah ( susu, daging, ikan, ayam, dll) yang mengandung asam amino lengkap termasuk lemak yang sangat penting untuk perkembangan otak anak anak terutama di 1000 hari kehidupan nya. 
Selain itu diperlukan stimulasi yang tepat, dan juga melakukan IMD ( Inisiasi Menyusui Dini), merupakan salah satu reflex bayi, dan semakin banyak sentuhan ibu, bayi akan merasa nyaman.
dr anak senior ini juga berhasil melakukan penelitian dengan intervensi gizi spesifik dalam pencegahan dan penanganan stunting di Desa Bayumundu, Kabupaten Pandeglang, termasuk edukasi pola makan berbasis protein hewani dan penggunaan PKMK dalam kondisi medis tertentu di bawah pengawasan dokter, yang telah berhasil menurunkan prevalensi stunting sebesar 8,4% selama 6 bulan. Prof. Damayanti mendorong pemerintah untuk segera melakukan implementasi kebijakan dan tidak harus terhambat oleh aturan aturan teknis yang seharusnya bisa segera dikeluarkan.



Kemudian acara dilanjutkan oleh Ibu Inti Mudjiati Kasubdit Penanggulangan Gizi Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyatakan, “Pertengahan tahun ini, Kementerian Kesehatan telah mensyahkan Peraturan Menteri Kesehatan No. 29 Tahun 2019 tentang Penanggulangan Masalah Gizi pada Anak Akibat Penyakit. Permenkes ini mengatur mengenai Pangan Olahan untuk Kondisi Medis Khusus (PKMK) yang diprioritaskan untuk anak dengan resiko tinggi gagal tumbuh seperi gizi kurang, gizi buruk, prematur, alergi, hingga kelainan metabolik lainnya untuk mencegah stunting.
Ibu Inti juga menjelaskan tentang pentingnya pemberian kaplet penambah darah yang ditujukan untuk remaja putri, dimana anemia ini sangat berbahaya, program nya sudah dimulai sejak tahun 2018-2024.
Sama seperti pendapat Prof. Damayanti stunting dan kurang gizi ini bisa diatasi dengan pemberian protein hewani, tidak harus selalu ikan salmon, tetapi ikan kembung pun gizi nya sangat banyak.
Lebih baik memberikan protein hewani daripada biskuit bayi papar Prof. Damayanti.



Pentingnya asupan gizi yang baik di 1000 hari kehidupannya karena Stunting adalah kondisi yang bersifat irreversible, atau tidak dapat diperbaiki setelah anak mencapai usia dua tahun. Jika terdeteksi penurunan berat badan (weight faltering), anak harus segera ditangani secara medis agar dokter dapat mencari penyebab kondisi tersebut dan solusinya.
Sementara itu, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas yang diwakili oleh Deputi Menteri PPN/Kepala Bappenas Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan Subandi menuturkan, “Terdapat dua prioritas utama di bidang kesehatan yang sudah dituangkan dalam RPJMN 2020-2024, yaitu penurunan angka kematian ibu dan penurunan prevalensi stunting.
Targetnya adalah untuk menurunkan stunting hingga 19% pada tahun 2024 dan perlu diikuti dengan intervensi yang konvergen.
Jika tidak, potensi kerugian ekonomi setiap tahunnya akibat stunting adalah 2-3% dari GDP.

Topik acara semakin menarik dan dilanjutkan oleh Dr. Nihayatul Wafiroh, MA (Wakil Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia) memaparkan bahwa anggaran 26 Triliun telah digontorkan ke 7 kementerian, dengan menyepakati UU No 7  dimana 5% anggaran kesehatan dan 20% pendidikan.
Salah satu upaya untuk mendorong penekanan angka stunting serta kematian bayi dan ibu melahirkan dengan memperhatikan usia penikahan dari 16 tahun ke 19 tahun, agar seorang ibu sudah siap secara fisik maupun mental.

Tidak ketinggan pula Dr. drg. Widya Leksmanawati Habibie, M.M., Associate Fellow di The Habibie Center mengatakan bahwa tingginya angka stunting adalah cerminan ketidaksetaraan sosial dan hal ini berkaitan erat dengan demokratisasi.
Maka dari itu, The Habibie Center menyampaikan 7 rekomendasi terkait penanganan stunting yang terdiri dari:
1.Balita ditimbang dan diukur setap bulan di Posyandu, lengkapi dengan alat ukur sesuai WHO di Posyandu
2. Mengesahkan Revisi PMK ANTROPOMETRI ANAK, untuk deteksi tumbuh kembang balita
3. Perbaiki BUKU KIA untuk memperbaiki pola MPASI dengan protein hewani
4. Beri bantuan Protein hewani (termasuk susu ) untuk keluarga dan balita.
5. Latih dokter, bidan , ahli gizi, bidan, kader untuk mendeteksi stunting dan intervensinya.
6.Sediakan PMK (Pangan untuk Keperluan Medis Khusus) untuk kondisi yang menyebabkan stunting seperti : gizi buruk, gizi kurang, gagal tumbuh, alergi, premature dan kelainan metabolic
Naikkan anggaran intervensi gizi sepesifik dalam anggaran stunting bukan hanya 30% misal 50:50.




Para peserta yang hadir diberikan kesempatan untuk bertanya kepada para narasumber, kemudian acara di tutup dengan makan siang bersama.

Semoga masalah stunting dapat segera diatasi dan ini merupakan tanggung jawab kita semua demi meningkatkan kualitas dan mutu Sumber Daya Manusia sebagai generasi penerus bangsa yang Sehat dan Pintar.

Doc : sindonews.com

#HUTTHC20
#DemocratizationMustGoOn
#DemokratisasiTakBolehHenti

Kamis, 14 November 2019

Sheet Mask Babyish Clear Turn Kosecosmeportid

Wajah cantik, mulus, sehat, dan terawat semua wanita pasti mau kan? Yesss pasti mau, tapi seringnya malas gerak alias mager, gak ada waktu atau bahkan lagi menipis neh keuangan jadi gak bisa sering sering nyalon or ke tempat tempat perawatan kulit terutama kulit wajah.

Beruntung banget aku saat lagi browsing browsing di web nya watson, ada sheet mask  Kosecosmeportid yang bagus, aku juga baca review nya, konsumen nya puas dan repeat lagi. Penasaran dech, jadi ku putuskan membeli sheet mask ini dengan 3 variannya.



Gak sabar banget pingin coba, biar ada sensasi dingin nya, ku letakan terlebih dahulu di lemari es sekitar 15 menit, jangan dibuka dulu kemasan nya agar tetap bersih dan higienis.

Jadi setelah wajah dibersihkan seperti biasanya, sheet mask nya ku tempelkan di wajahku yang sudah kubersihkan dengan air + sabun yang biasa ku pakai sehari hari. 
Aku sambil rebahan agar lebih relax.
Buka perlahan pada bagian mata yach, lalu tempelkan masker pada wajah, tunggu selama kurang lebih 10 menit, lalu angkat maskernya secara perlahan. Selesai deh, wajah jadi halus dan lembut.
Kamu juga bisa oleskan pelembab, maupun krim wajah yang biasa kamu pakai agar hasilnya semakin maksimal. 
Dan jangan lupa untuk perawatan mata, pastikan menutup mata kamu terlebih dahulu sebelum kamu menempelkan pada mata kamu.

Sensasi dingin nya dan aroma nya sangat enak loch, aku mau rutin pakai sheet mask ini, karena aku langsung suka dan tidak mengiritasi kulit ku yang tergolong sensitif ini.


Jadi kamu bisa memakai sheet mask dari Clear Turn Precious A yang mengandung Hyaluronic Acid untuk melembabkan wajah. Sheet mask ini bisa digunakan dalam keadaan dingin (simpan di lemari pendingin) atau keadaan hangat (direndam air hangat).

Kolagen adalah semacam protein yang bermanfaat melembabkan dan mengenyalkan kulit, sehingga menjadikannya salah satu bahan perawatan kulit alami terbaik.  ClearTurn Precious B Mask yang memiliki unsur kolagen, sehingga dapat menyehatkan sekaligus menjaga kulit wajahmu tetap cantik.

Clear Turn Precious C, sheet mask yang memiliki kandungan Vitamin C Derivative sebagai antioksidan serta bermanfaat untuk mencerahkan dan melembabkan kulit. Perawatan paling tepat untuk menjaga kesehatan kulit wajah cantik kamu,




Ayo dicoba juga yach teman, kalian pasti akan suka juga, karena wajah jadi semakin cerah, bersih dan terawat.

Kamu bisa klik di link dibawah ini yach
https://www.watsons.co.id/search?text=Kose

EverydayBeauty
#MaskeranWithClearturn
#Kosecosmeportid
#ClozetteID









Minggu, 29 September 2019

Rahasia kaki halus tanpa pecah pecah lagi

Halo semuanya, gimana kabarnya? Happy gak kemarin weekend nya hangout sama keluarga or teman teman? Kalau hang out pasti prepare dulu kan baju, sepatu dan perlengkapan cewek ya kan? Hehehe.

Aku pecinta sepatu heels dan terbuka, tapi sayangnya kaki ku sering banget kering terutama telapak kaki ku bermasalah banget kering dan pecah pecah jadi gak enak banget dilihatnya, bikin minder, walau telapak kaki tapi tetap aja kan mau yang halus,danm  gak perih.

Beruntung banget aku dah ketemu solusi nya, wah Thanks God dapat solusi nya neh, kebiasaan ku dulu kalau sudah pecah pecah kulit telapak kakinya, aku selalu sikat atau ku gosok dengan batu apung, tapi sering kali malah tambah parah terutama  kalau lukanya udah dalam jadi bikin perih dan aku jadi gak bisa deh padu padan dengan bebas sepatu sepatu ku.


Ini dia neh namanya Holika Holika Baby One Shot Peeling made in Korea yang aman dan praktis, cara pakai nya pun mudah banget yaitu: 

1. Bersihkan kaki dan lap kering
2. Gunakan sarung kaki yang tersedia dalam kemasan
3. Tuangkan cairan kemasan ke dalam sarung kaki 
4. Diamkan selama 1 1/2 jam
5. Lepaskan dan bilas dengan air secara lembut.


Benar kan mudah dan praktis banget.
Peeling ini bekerja selama 4-7 hari dan setelah 2 minggu kulit yang kasar jadi terkelupas, kulit menjadi halus seperti kulit bayi, asik kan jadinya,  teldan kulit telapak kaki jadi bersih, mulus dan halus.

Ogh iya aku juga mau info, kamu bisa beli product favorite ku ini  di Shopee, dan lagi ada penawaran menariknya dari harga normal 154.000 menjadi 99.000, asik banget kan? 


Klik di sini yach: 
#holikaholikaxbeautyfeatid #beautyfeatid #holikaholika #babysilkyfootoneshotpeeling

Selasa, 17 September 2019

Kemudahan Dalam Berasuransi Melalui Cermati.Com


Pernah gak kamu ketinggalan handphone? wah kalau saya pernah banget ini, langsung degh “mati gaya”, serasa berada di dalam hutan belantara hehehe, lebay.com banget yach saya, tapi memang benar segh, segala transaksi termasuk mau panggil ojeg online, transfer dana, atau pun mau check media sosial dan telepon, pasti pakai handphone/gadget.
Gadget memang seperti sisi mata uang, kalau tidak penting sangat merugikan karena perhatian tersita banyak, sedikit sedikit lirik ke gadget, tapi gadget juga sangat membantu, di era modernisasi yang serba digital, saya perlu banget untuk komunikasi bahkan sampai beli Polis Asuransi Kesehatan pun melalui kecanggihan teknologi ini. Polis asuransi kesehatan  apa yang saya beli? melalui Agent yach? Bukan loch tapi saya belinya di www.cermati.com


Kita kenalan dulu yuks sebelum saya cerita lebih lanjut saya beli polis asuransi kesehatan apa neh?

Cermati adalah perusahaan startup yang bergerak di bidang teknologi keuangan. Perusahaan ini didirikan oleh para ahli teknologi veteran yang sudah berpengalaman bekerja di perusahaan-perusahaan teknologi global terkemuka seperti Google, LinkedIn, Microsoft dan Oracle. Cermati memiliki pengalaman total lebih dari 16 tahun dalam membangun perangkat lunak dan website yang sudah digunakan oleh lebih dari ratusan juta pengguna di seluruh dunia. 
Menyediakan berbagai macam informasi untuk membantu masyarakat Indonesia menemukan produk keuangan terbaik. Cermati juga menyediakan akses data ke ribuan produk keuangan secara gratis untuk memudahkan masyarakat Indonesia membuat keputusan finansial yang cermat.
Misi Cermati adalah membantu masyarakat Indonesia dapat lebih memahami produk-produk finansial yang tersedia bagi mereka. Sebab, seringkali informasi produk finansial sangat sulit ditemukan dan sulit dimengerti. Selain itu, Cermati juga membantu masyarakat Indonesia dalam mendapatkan produk finansial yang ideal dengan mencermati semua layanan yang ditawarkan oleh lembaga keuangan.
Ayo jadikan orang Indonesia cermat berfinansial!


Awalnya saya tidak paham tentang asuransi, agak sungkan juga kalau mau minta tolong dibikinkan stimulasi keuangan ke Agent dan harus ketemuan juga kan, sangat menyita waktu, karena saya tidak enakan kalau tidak jadi hehehe, beruntung banget ini saat lagi browsing browsing ketemu dengan web nya Cermati, awalnya ragu apakah ini aplikasi resmi? Setelah saya cermati ternyata aman dan telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No. S-85/MS.72/2019, wah saya jadi semakin yakin dan percaya.

Dan jujur banget awalnya saya paling sebel bila di suruh masuk asuransi, bete aja gitu bawaannya, jangan di tiru yach teman teman, karena asuransi itu memang tidak kelihatan manfaatnya dan hanya setor uang terus, makanya paling males ikutan asuransi. Tapi ini pemikiran yang sangat keliru. Ibaratnya sedia payung sebelum hujan, jangan nunggu sakit baru berasuransi, atau keburu tua baru berasuransi, karena premi nya akan jauh lebih mahal serta akan ditolak perusahan asuransi tersebut.
Dari kesadaran untuk berinvestasi termasuk berasuransi, saya memutuskan ingin mempunyai Polis Asuransi Kesehatan yang terjangkau, dengan mudah tanpa ribet maupun tanpa harus datang ke Perusahaan maupun dikunjungi oleh Agent, seperti yang saya bilang diatas, kalau gak jadi gak enak nolaknya dan waktu pun banyak yang tersita.

Sangat mudah untuk daftar di Cermati, karena web nya sangat mudah di mengerti





Lengkap sekali stimulasi premi nya dan sangat sangat mudah.

Saya memutuskan membeli Allianz, karena premi nya masuk dalam perhitungan keuangan saya, di kantor suami saya , kami sekeluarga telah mendapatkam asuransi tetapi berhubung tidak full, jadi saya memutuskan membeli asuransi tambahan, ok lah karena saya juga berfikir ini untuk tabungan dan untuk jaga jaga hal hal yang tak terduga.



Ogh iya ada yang sering bertanya  apa itu Cashless maupun Reimbustment, yuks kita gali masing masing, biar sama sama paham.
Tanpa Uang Kontan (Asuransi Kesehatan Cashless):
Ganti rugi yang dilakukan oleh perusahaan asuransi tanpa menggunakan uang nasabah terlebih dahulu dimana biasanya perusahaan asuransi akan memberikan kartu keanggotaan sebagai bukti ganti rugi pada rumah sakit yang menjadi rekan mereka.
Bayar Terlebih Dahulu (Asuransi Kesehatan Reimbursment):
Dalan jenis ini nasabah diharuskan untuk membayarkan terlebih dahulu biaya yang dikeluarkan untuk perawatan baru kemudian perusahaan asuransi akan mengganti biaya tersebut setelah nasabah melengkapi dokumen dan persyaratan yang dibutuhkan.

Happy banget bisa bertransaksi secara mudah dan nyaman serta aman di Cermati.com, berbagai layanan tersedia disini diantaranya:
Kartu Kredit
Kredit Tanpa Anggunan
Kredit Multiguna
Kredit Kepemilikan Rumah
Kredit Mobil Bru
Kredit Mobil Bekas
Kredit Motor
Asuransi Mobil
Asuransi Kesehatan
Asuransi Perjalanan
Simpanan
E-Money
BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan adanya Cermati.com ini sangat membantu sekali dalam mengelola transaksi keuangan tanpa perlu repot, ribet dan buang waktu yang lama.

Kalau kamu masih ingin mengetahui informasi lebih lanjut bisa menghubungi di:
Telepon : (021) 40000 312
Jam Kerja:(Senin-Jumat 9:00-17:00)
Email cs@cermati.com
Jl. Tomang Raya No.38, Jatipulo
Palmerah, Jakarta Barat 11430
www.cermati.com


Tulisan ini diikutsertakan dalam "Cerita Merdeka Finansialku bersama Cermati"





Rabu, 31 Juli 2019

Kenapa harus Vaksin Flu?


"Mah, bulan ini ada jadwal vaksin gak neh si dede? ",

Coba aku check dulu Pah di buku imunisasi, ogh iya ada ternyata Pah, Vaksin Flu, tapi aku ragu neh ikutin apa ngak usah yach? Nanti aku pikir pikir dulu deh Pah.
Galau banget mau Vaksin Flu apa ngak nya karena kan salah satu Vaksin yang tidak wajib, di tengah kegalauan pas banget Mama Ani diundang event bersaman teman dari The Urban Mama yang berlokasi di Kembang Kencur Pejaten pada tanggal 27 Juli 2019, temanya Back To School  yang membahas topik tentang Vaksin Flu.




Acara ini dihadiri oleh Nara sumber dr Atilla Dewanti Sp.A(k), beliau dr spesialis anak dari Rs swasta di Jakarta Selatan.
Kenapa seh harus Vaksin Flu? Jadi Influenza atau Flu adalah penyakit pernafasan menular yang disebabkan oleh Virus Influenza yang menginfeksi hidung, tenggorokan dan paru paru.
Penyakit Influenza sering dianggap ringan, ternyata beresiko tinggi bagi anak anak.


dr Atilla Sp.A (k)


Jadwal imunisasi





Usia berapa yang beresiko tinggi terkena virus ini? Anak anak dibawah 5 tahun karena bisa menyebabkan komplikasi seperti :
  • -          sinus
  • -      infeksi telinga 
  • -          pneumonia dan
  • -          bronchitis
Kasian sekali kalau sampai terkena, anak anak rentan terkena karena daya tahan  imun nya yang masih  belum terbentuk sempurna, dan beberapa masalah kesehatan yang diketahui membuat anak anak lebih rentan terhadap flu termasuk :
- asma 
-diabetes
-gangguan otak dan sistem saraf

Apalagi anak anak kan setiap hari rutinitas nya di sekolah, tempat ini bisa menjadi sarana penularan ditambah  bila kondisi dan lingkungan sekolah yang kurang bersih.
Walaupun terlihat sepele ketika anak anak terkena Flu, ternyata komplikasi nya bisa menyebabkan kematian, dugh seram banget, selama ini Mama Ani pun menganggap Flu itu hal biasa, sekarang jadi lebih aware lagi.

Di Amerika, Flu resiko nya tinggi ke anak anak, menurut CDC ( Centers For Disease Control dan Prevention) memperkirakan bahwa 7.000-26.000 anak anak dibawah 5 tahun di rawat di Rumah Sakit setiap tahunnya karena Influenza.

Orang yang terkontaminasi Virus Influenza dapat menularkan virus tersebut ke orang lain di sekitarnya dalam waktu 1 hari menjelang terkena Flu sampai dengan 5-7 hari setelahnya.

Penyebarannya melalui :
percikan ludah akibat kontak langsung yang terkena Flu melalui bersin, ataupun menyentuh sesuatu benda yang telah terkontaminasi Virus Flu kemudian menyentuh mulut, mata maupun hidung,  jadi ketularan flu juga akhirnya.

Apa seh tanda tanda anak terkena Flu :
  • -          Demana tinggi dengan suhu 39,4 C - 40.5 C
  • -          Nyeri badan
  • -          Sakit Kepala
  • -          Sakit tenggorokan
  • -          Batuk semakin parah.
  • -          Merasa kelelahan
  • -          Pilek dan hidung tersumbat. 

Jadi bagaimana yach melindungi anak anak dari Virus Flu ini? karena walaupun sudah dijaga 1 x 24 jam tetap saja bisa tertular, apalagi sudah masuk sekolah dan cuaca yang tidak menentu juga dengan cara : 
1. Disuntik Vaksin Flu yang diulang setiap tahunnya,
2. Jadi  agar selalu sehat penting banget menjaga kebersihan, sering  mencuci tangan memakai sabun serta batasi kontak dengan orang yang sedang terkena Virus Influenza.
 Jika tidak ada sabun dan air bisa diganti dengan antiseptic yang berbasis alcohol sehingga tangan jadi selalu bersih dan bebas kuman.

Sering kali kita lupa saat pengulangannya, biar inget ada neh tips dari Mba Maya Septha sebagai bintang tamu di acara ini : vaksin nya ketika mau masuk sekolah , kalau  saya biar gak lupa  vaksin nya  pada saat  mau ulang tahun. ( bebas saja yang penting 1 tahun sekali ).




Vaksin Flu di rekomendasikan  untuk semua orang berusia 6 bulan ke atas dan diulang  setiap tahun. Ogh iya Mama & Papa jangan khawatir karena Vaksin Flu sudah aman dan halal, dibuat menggunakan langkah-langkah keamanan dan produksi yang ketat.
Sudah jutaan orang telah aman menerima Vaksin Flu selama beberapa dekade ini.
Vaksin Flu  strain  4 yang lebih lengkap, memberikan proteksi yang maksimal


Jadi apa yach manfaat Vaksin Flu:
Perlindungan terhadap anggota keluarga, dan juga orang lain.
- Bahkan bisa mengurangi resiko terkena flu dan komplikasi yang ditimbulkannya. 
Jadi tenang kan kalau anak anak sudah di Vaksin Flu dan jangan sampai lupa untuk vaksin ulangnya, karena pernah saat mau Mid Test anakku yang sulung tidak sekolah , keluhannya seperti yang aku tulis di atas, sehingga harus istirahat di rumah, dan jadi ikut ulangan susulan, sedih banget jadinya, Mama Ani juga tidak bisa masuk kantor, karena kakak demam dan mengeluh badan nya sakit.
Tidak mau deh hal ini terulang kembali, apalagi kalau mau  liburan sudah dipersiapkan dengan matang egh anak anak malah sakit.

Sekarang jadi semakin mantap mau memberikan Vaksin Flu, mencegah lebih baik dari mengobati, setuju gak Mama & Papa dengan pepatah ini? Kalau Mama Ani setuju banget.
Ketika sakit pasti jadi malas makan, dan kalau ada anggota keluarga sakit terutama ketika sedang Flu, Mama Ani juga menyajikan  makanan dan minuman hangat, seperti :
Sop Ayam kampung, Minuman Jahe hangat + madu, Bubur kacang hijau, dan makanan yang banyak mengandung Protein tinggi agar daya tahan tubuh semakin baik, serta tidak lupa selalu rutin untuk membersihkan AC.

Mama Ani juga membalurkan minyak telon/kayu putih/minyak tawon + bawang merah ke seluruh tubuh ketika demam/Flu. Hangatnya bisa melegakan pernafasan.
Anak anak yang mempunyai bakat alergi + asma lebih berat sakitnya ketika Flu, dan ketika sakit jangan di imunisasi dulu, jadi ketika sehat disegerakan Vaksin yang belum lengkap dan mungkin ada yang tertunda.


Untuk lebih jelas nya lagi Mama dan Papa bisa Follow IG @kenapaharusvaksin untuk mendapatkan informasi mengenai Virus Influenza dan pemberian Vaksin Flu .

#KenapaHarusVaksin
#4BetterProtection
#LawanFluDiSekolah
#TUMBloggersMeetUp


Sangat bermanfaat sekali event nya dan Mama Ani jadi mantap mau Vaksin Flu untuk anak anak, sebagai salah satu ikhtiar orang tua agar anak anak tetap sehat dan bisa beraktivitas di sekolah maupun dimanapun mereka berada.

Salam sehat selalu dan jangan lupa Vaksin Flu strain 4 di tempat langganan dokter anak, yang biasa Mama & Papa Kunjungi .





















Selasa, 02 Juli 2019

Sentuhan Cinta melalui Pijat Bayi bersama Johnson's


Sebagai seorang ibu, salah satu moment yang tak terlupakan ketika dede masih bayi yaitu waktu nya mandi, dengan menyiapkan air hangat, peralatan dan perlengkapan mandi nya, awalnya memandikan dede agak sedikit kesulitan karena belum terbiasa dan takut kurang bersih, tapi bersyukur sebelum pulang ke rumah sudah diberikan sedikit pengetahuan tentang menjaga kebersihan dede.

Termasuk rutinitas ketika sebelum mandi selalu melakukan  pijatan / sentuhan lembut ke dede, siapa yang rutin juga melakukan  pijatan / sentuhan cinta ini? 


Beruntung sekali pada tanggal 26 Juni 2019 bertepat di  Gran Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mama Ani menghadiri seminar Sentuhan Cinta bersama Johnson's yang dihadiri oleh Ibu hamil  dan Ibu yang memiliki bayi dibawah 1 tahun untuk langsung belajar tehnik pijat melalui sentuhan cinta didukung  produk bayi terpercaya dari masa ke masa Johnson's.
Acara di awali dengan makan siang bersama, lalu acara dimulai dengan pembukaan oleh Ibu Devy Andrie Yheanne selaku C&PA Leader Johnson & Johnson Indonesia.




Sejak di dalam kandungan sampai 1000 hari pertama kehidupan atau periode emas merupakan periode yang sangat berharga dan tidak akan terulang lagi dan besar pengaruh nya terhadap perkembangan nya  hingga mereka dewasa nanti.
Oleh karena itu perlu di dukung Nutrisi yang baik termasuk pemberian ASI hingga 2 tahun , dan stimulasi yang tepat tentunya, bisa dilakukan setiap hari melalui sentuhan cinta dengan cara memijat lembut disaat akan mandi maupun sesudah mandi.
Sehingga terciptalah bonding yang erat antara ibu dan anak

Ibu Wyne Lukman selaku Brand Manager Johnson & Johnson Indonesia

Johnson's sebagai produk terpercaya untuk kebersihan dan kelembutan kulit dan kepala bayi, kembali memperkuat komitmennya untuk meningkatkan kualitas kesehatan  bayi, berfokus pada perkembangan holistik anak dengan  melalui sentuhan cinta.
Kampanye ini masih berjalan, dan bekerja sama dengan Habitat For Humanity, dengan membangun Posyandu di desa Randusongo, Gresik, Jawa Timur. Acaranya berjalan dengan lancar meriah dan berguna demi kesehatan anak-anak.
Adanya road show ke 15 kota di Indonesia dibantu oleh 22 Tim Edukasi profesional dari Johnson's demi perkembangan bayi secara optimal.


  
Salah satu sentuhan cinta yang rutin dilakukan adalah dengan Pijat Bayi, penelitian membuktikan bayi yang di rutin dipijat oleh orang tua atau pengasuh adalah faktor penting demi pertumbuhan, komunikasi dan proses belajar si kecil agar  optimal.
Pengalaman saya sebagai ibu dari 3 anak, yang rutin melakukan pijat bayi, anak anak semakin nyenyak tidurnya, awalnya saya bingung pijat seperti apa yang baik, saya pernah beli Product Johnson’s 1 set lengkap dan ada hadiah berupa CD Pijat bayi, senang banget karena ada tutorialnya.
Tapi jangan khawatir, karena sekarang pun turorial nya bisa di akses di internet.
Di dalam nya ada tehnik pijat bayi yang bisa dilakukan yaitu:
1.   Cares Love
Letakkan kedua tangan ibu di atas dahi bayi dan pijat perlahan ke bawah mengarah dagunya, seperti membuka buku.
2.     Relax
Pijat area di atas, dari tengah ke samping menggunakan kedua ibu jari. Pijat perlahan.
3.     Smile
Pijat secara perlahan dengan membuat pola senyuman di atas bibir menggunakan ibu jari. Lakukan hal yang sama pada bawah bibir.
4.     Butterfly
Dengan kedua telapak tangan yang diletakkan di tengah dada, gerakkan kedua telapak tangan ke atas sampai di bawah leher. Kemudian ke samping dan ke bawah kembali ke tengah, tanpa mengangkat tangan.
5.     Cross/menyilang
Letakkan kedua telapak tangan di kedua sudut tulang rusuk kebawah.
Pijat menyilang dari arah pinggang menuju bahu dan sebaliknya. Lakukan secara bergantian, kanan dan kiri.
6.     I
Pijat lembut dengan 3 ujung jari tangan membuat pola dari perut kiri atas bayi lurus ke bawah, seperti membentuk huruf “I”
7.     “L.O.V.E”
Buat garis di atas perut dari kanan atas ke kiri atas bayi. Kemudian lanjutkan dengan membuat garis ke bawah perut membentuk huruf ‘L”
8.     “U”
Selesaikan dengan membuat huruf “U” terbalik dari perut sebelah kanan bayi. Arahkan jari anda perlahan ke atas perut dan turun mengarah ke perut sebelah kirinya.
9.     Walking Fingers
Tekan seluruh bagian dinding perut dengan ujung jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis bergantian berjalan dari kanan ke kiri untuk mengeluarkan  gelembung gelembung udara.
10. Finger Shake
Goyang dan Tarik lembut setiap jarinya dari jempol hingga kelingking.
11. Rolling
Gunakan kedua telapak tangan untuk membuat gerakan seperti menggulung dari pangkal lengan menuju pergelangan tangan.
12. Milking
Pegang tungkai bayi dengan kedua telapak tangan. Tangan kanan memegang tungkai atas dan tangan kiri memegang tungkai bawah (seperti memegang tongkat kasti). Buat gerakan seperti memerah secara berulang ulang.
a.  Milking india : gerakan memerah dari paha ke bawah 
b.  Milking swedia : gerakan memerah dari tungkai ke atas.
13. Relaxing ( kaki)
Pegang kedua pergelangan kaki bayi, silangkan ke atas sehingga mata kaki  kanan luar bertemu dengan mata kaki kiri dalam. Kembalikan posisi kaki pada posisi semula, gerkan ini dilakukan dengan bergantian dan berulang ulang.
14. Slip (pijatan meluncur )
Baringkan si buah hati dengan posisi dada di bawah (tengkurap) posisikan satu telapak tangan bunda, tegak lurus dengan tulang punggung bayi. Gerakan telapak tangan dengan lurus atas ke bawah dari leher hingga bokong.

Ibu Emillya Eventha

pelatihan pijat bayi


Mama Ani memakai baby oil Johnson’s ketika memijat dede sebelum mandi, kalau sesudah mandi mempergunakan baby lotion Johnson’s , banyak variant nya lembut dan wangi, serta cocok di kulit dede yang masih sensitive ini.
Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari pijat bayi diantaranya:
  1. Meningkatakan kesehatan psikologis sehinggan saluran pencernaan lancar, dan makan terserap dengan baik., meningkatkan imunitas dan kepadatan mineral tulang.
  2. Mempengaruhi system saraf , membantu otak bayi berkembang dan bekerja lebih cepat.
  3. Mengurangi kerewelan dan membuat nya semakin nyaman, Mudah bersosialisasi, melakukan       kontak mata jika bertemu orang lain, senyum dan ramah
  4. Waktu tidur pun lebih lama dan berkualitas.
Jadi sentuhan cinta dan pijat bayi sangat penting demi tumbuh kembangnya, serta selalu berkomunikasi saat melakukan pijatan dengan meminta izin, misalnya: mama pijat yach nak dahinya, dan selalu mengucapkan kata kata yang baik karena walaupun mereka belum bisa menjawabnya tapi
sentuhan cinta sangat mereka pahami dan semakin membuat kedekatan ibu dan anak.

Dan yang tidak kalah pentingnya:
- lakukan pijat bayi ketika bayi dalam keadaan sehat.
- lepaskan perhiasan bunda, sehingga tidak mengganggu bahkan bisa melukai kulit bayi.
-  Buat suasana nyaman dan tentram






Untuk informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi 

Atau dapat join di 









Jumat, 21 Juni 2019

Dunia air tawar , TMII


Kapan Pah kita jalan jalan lagi? Wah Papanya sudah ditagih janjinya, mau ngajak anak-anak liburan, karena cuacanya sedang tidak menentu, jadi tunda lagi lagi dan lagi.

Kasihan juga anak anak udah pingin banget jalan - jalan, akhirnya di putuskan minggu ini kita jalan - jalan ke Taman Mini Indonesia Indah ( TMII). 

Berangkat dari rumah, sekitar jam 10.00 pagi, tidak terlalu macet, walaupun weekend, perjalanan kurang lebih sekitar 1 jam. 
Kita pergi bareng dengan sepupu dan keponakan juga yang baru datang dari Semarang, sekalian aja kan ajak jalan-jalan, dan mereka sangat happy sekali.
Jadi makin senang dan semangat tentunya.



Wah ternyata banyak yang mau ke sini juga, karena pada saat di pintu gerbang, agak antri, tapi memang TMII ini tempat wisata yang menarik, belum pernah keliling Indonesai, nagh di TMII negh bisa mengunjungi semua pulau pulau di Indonesia termasuk anjungan (rumah adat) nya. Siapa tau aja suatu saat bisa keliling Indonesia, jadi sekarang ke miniature nya aja dulu hehhehee.



Sesampainya di dalam TMII sempat bingung, mau kemana yach? Ke snowbay? Yach enggak lagh, kan tidak bawa baju serta peralatan renang, atau kita ke keong mas aja? tapi pada tidak mau,  lalu mau ke anjungan aja? Ada yang bilang agh nanti aja kalau dah mau pulang, haduh kemana dunk? Muter muter akhirnya memutuskan ke museum air tawar aja, karena anak anak pasti suka liat satwa air.

Setelah membeli tiket, kita masuk ke dalam nya, ada banyak aquarium besar dan banyak sekali ikan - ikan nya, ini bagus juga untuk sarana edukasi , anak anak suka sekali, tempatnya menarik, ada ikan besar dan ada juga yang kecil.
Taman yang berisikan keragaman hayati air tawar dengan menyajikan simulasi dan replica ekosistem dari bahan basah asli dibangun sejak 1992 dan diresmikan 20 April 1994.
Ada ikan arwarna, hiu gergaji, tapah, iakn sumpit, ikan buntal yang bentuknya gelembung seperti balon , dan beraneka ikan ikan lainnya.


Setelah puas di museum air tawar kita pun l menuju ke museum serangga, ini tiket bayar tiket lagi karena sudah 1 paket dengan tiket di museum air tawar.
Didalam nya banyak serangga yang diawetkan, nah kalau saya lebih suka ke bagian kupu - kupu, bagus banget, wajib banget dikunjungi, awalnya saya agak geli liat serangga , karena saya fobia liat kecoa, lintah dan lain lain binatang yang melata.



Lalu kita menuju ke luar, ada taman yang isinya banyak kupu kupu nya, wah senang sekali.
Anak-anak pun happy sekali sambil lari lari mengejar kupu-kupu, kupu kupu nya lumayan banyak, terbang bebas tapi ada atapnya, memang sengaja untuk pengunjung bisa melihat kupu kupu di sini, sangat sangat seru loch.


Ogh iya gak afdol dunk yach kalau jalan jalan tidak membeli cendera mata, tenang aja , di sini ada banyak pedagang yang menjajakan cenderam mata, ada miniatur kayu juga loch.



Setelah puas, kami sekeluarga menuju pintu keluar untuk mencari makan siang. 
Sungguh lelah hari ini, tapi demi kebahagiaan anak anak, terbayar sudah cape nya.

Next time, jalan jalan lagi, gak perlu yang mahal ataupun mewah, yang terpenting anak anak happy, bisa bermain di outdoor dan menambah wawasan mereka tentunya.

Byeeee

I loveyou my family.


𝐓𝐚𝐧𝐭𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐧𝐚𝐧𝐠𝐠𝐮𝐥𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐌𝐚𝐬𝐚𝐥𝐚𝐡 𝐆𝐢𝐳𝐢 𝐀𝐧𝐚𝐤 𝐈𝐧𝐝𝐨𝐧𝐞𝐬𝐢𝐚

Hari ini mama Ani beruntung sekali diundang di talkshow nasional dengan tema :  𝐃𝐞𝐦𝐨𝐤𝐫𝐚𝐭𝐢𝐬𝐚𝐬𝐢 & 𝐊𝐞𝐬𝐞𝐡𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐌?...