Kamis, 20 Juli 2023

Junior Musical Wonderland The Chocolate Factory 2023

 

Saatnya anak-anak kembali ke sekolah, seperti biasa mama Ani dengan rutinitas sehari-hari membuat bekal dan mengantarkan anak-anak ke sekolah, di perjalanan ke sekolah Ade minta nonton di bioskop, hmmm lagi belum ada film yang OK, dalam benak mama Ani.


Ogh iya Mama Ani baru inget, kenapa tidak ajak aja Ade nonton Event Musikal Tahunan, pasti bakalan jadi pengalaman pertama yang sangat menyenangkan.


Jadinya di hari Rabu tanggal 19 July 2023 kemarin, Mama Ani ajak Ade ke Ciputra Mall yang berada di jalan Casablanca yang berdampingan dengan Lotte Avenue mall dan berada di lantai 13, memang lift nya tidak langsung menuju ke Lt 13, jadi berenti dahulu di Lt 11, dan melanjutkan naik escalator, pertunjukan akan dilangsungkan jam 19.00, dan wah sudah ramai neh yang akan menonton.


Sambil menunggu teater dibuka, mama Ani dan Ade foto-foto sebentar lalu, Mama Ani dan Ade langsung masuk ke teater untuk menonton drama Musikal JUNIOR MUSICAL WONDERLAND yang merupakan Kids Festival Production dengan  teater musikal berjudul “Chocolate Factory The Musical” terinsipirasi dari Film Charlie and The Chocolate Factory.


Junior Musical Wonderland

Jadi ini adalah Event musikal tahunan  HI JAKARTA PRODUCTION sebagai penyelenggaranya setiap tahun yang bertujuan  meningkatkan Awareness tentang Performing Arts Khususnya Broadway Musical Theater yang mana di tahun 2023 ini diadakan kembali, dengan berkolaborasi bersama Ciputra Artpreneur , jadi tidak perlu diragukan lagi acara yang pasti menarik dan berkesan.


Mama Ani dan Ade beruntung sekali bisa menyaksikan drama musical keren ini yang merupakan Event Musical Tahunan dalam rangka  menyambut Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2023 nanti.


Founder dan Direktur dari HI Jakarta Production sekaligus Producer “Acara Junior Musical Wonderland merupakan kegiatan yang diadakan Hi Jakarta Production setiap tahun sebagai sarana pendidikan dan pelatihan seni pertunjukkan khususnya musikal kepada generasi muda secara profesional” tutur Riri Kumalasari.

The Chocolate Factory


Acara sudah dimulai, dan Ade semakin antusias menyimaknya Broadway Musical ini

Kisah ini berawal dari Charlie Bucket dia adalah seorang anak laki-laki miskin yang mempunyai mimpi menjadi seorang pengrajin cokelat sehebat Willy Wonka yaitu seorang pria misterius yang baru saja mengumumkan lotere global (lima tiket emas untuk lima anak beruntung).


Dan para pemenang akan mendapatkan tur ke pabrik cokelat yang belum pernah dilihat sebelumnya akan menjadi miliknya. 

Singkat cerita sudah diumumkan Empat anak yang beruntung yaitu:

  • Augustus Gloop (si rakus),
  • Veruca Salt (si manja),
  • Violet Beauregarde (si yang tidak beradab) dan
  • Mike Teavee (si pecandu layar). 


Dan siapakah satu anak lagi yang beruntung? 

Yaaaa, benar sekali dia adalah Charlie  yang entah bagaimana dengan takdir yang berbalik menjadi menakjubkan, tiket kelima menjadi miliknya ini.


Charlie berangkat  bersama dengan Kakek Joe, dimana Kakek Joe pernah menjadi pegawai pabrik Cokelat Tuan Wonka pada saat Kakek Joe masih muda, jadi Kakek Joe juga sangat gembira dan semangat menemani cucu kesayangannya berpetualan  ke dalam perjalanan sekali dalam seumur hidup menuju negeri ajaib dan magis, yang tersembunyi di dalam pabrik tersebut dan ternyata, Tuan Wonka ternyata adalah seorang pria aneh dengan tujuan dan maksud rahasianya terhadap  satu per satu terhadap anak-anak ini.


Cerita semakin seru dan semakin membuat penasaran kelanjutannya, sungguh terkesima dengan akting hebat dari anak anak yang mengisi acara, mereka sangat pandai dan menghayati dalam  memerankan karakternya masing-masing dan diiringi musikyang sangat bagus, semakin membuat penonton seperti melebur ikut di dalam alur ceritanya event musikal tahunan ini.



Mama Ani  lanjutkan lagi y ceritanya:

Sayang sekali anak – anak jadi jatuh ke dalam perangkap yang mereka buat sendiri seperti :

  • Augustus tenggelam oleh kelaparannya yang tidak kenal puas
  • Veruca dilemparkan ke tempat sampah yang akan segera terbakar,
  • Violet meledak menjadi buah blueberry,
  • Mike menyusut menjadi permen seukuran gigitan,  dan
  • Hanya Charlie sebagai satu-satunya yang selamat.


Wonka juga mempunyai rencana akan memberikan seluruh pabriknya kepada anak yang tertarik pada kreativitas dan inovasi, bukan kepada seseorang yang serakah, tidak beradab, atau tidak patuh, seperti 4 anak anak yang tadi.



Tetapi meskipun ditawari segala macam kekayaan duniawi, Charlie Bucket anak yang baik, dia menolak pabrik dan kekayaan yang akan datang , kenapa menolak yah? Padahal kan ini seperti memenangkan Jackpot mendapatkan pabrik sesuai impiannya selama ini?


Ini karena Charlie memiliki keinginan  memulai usahanya sendiri, sebuah toko permen kecil miliknya sendiri, seperti usaha  Wonka yang hebat pertama kali memulainya dulu dan Wonka menghargai keputusan dan mimpi mimpi anak laki-laki tersebut, dan membantunya membangunnya menjadi kenyataan, Inilah Toko permen Charlie diberi nama Golden Tickets, dan membawa kebahagiaan kepada pelanggannya dengan kelezatan yang mengagumkan dan inovatif.


Tidak terasa sudah  2,5 jam betah dan takjub dengan cerita +  musical yang keren, benar benar menjadi nostalgia serta bagusnya  film Charlie and The Chocolate Factory yang selalu  ditunggu   siaran televisi pada masa liburan sekolah JUNIOR MUSICAL WONDERLAND





Yuks ikutan juga  menyaksikan juga JUNIOR MUSICAL WONDERLAND bersama :

Charlie Bucket  diperankan Calvin Lie
Willy Wonka diperankan Achmad Fadlan
Maruf Andi sebagai Sutradara
Riri Kumalasari sebagai Produse
Dan para pendukung dan pengisi acara


Catat tgl nya: 

22 Juli 2023  

Pertunjukan pertama diadakan pukul 14.00 - 16.00 WIB dan 
Pertunjukan kedua diadakan pukul 19.00 - 21.00 WIB.


Ticke Price

Beli nya klik link ini Loket.com 
input kode voucher : VIBRICHOCO get  disc 15%

#JUNIORMUSICALWONDERLAND  

#HiJakartaProduction 
#Eventmusikaltahunan
#BroadwayMusical

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Junior Musical Wonderland The Chocolate Factory 2023

  Saatnya anak-anak kembali ke sekolah, seperti biasa mama Ani dengan rutinitas sehari-hari membuat bekal dan mengantarkan anak-anak ke se...