Minggu, 17 Maret 2019

Kebun Raya Bogor

Lanjut yuks agh cerita tentang Bogor nya, jadi habis kulineran di Gang Aut Surya Kencana Bogor, mama Ani dan dan rombongan langsung menuju Kebun Raya Bogor, gak jauh letaknya dari tempat kulineran tadi.

Lagi Lagi yach di sekitar Kebun Raya Bogor banyak jajanan juga, si kembar minta kue cubit berbentuk laba-laba, ok lagh beli 1 aja yach dinikmati berdua, takut tidak habis karena kan baru aja makan berat tadi hehehhe.

Setelah membeli tiket masuk, kita langsung masuk ke dalam Kebun Raya Bogor, kalau mama Ani udah pernah ke Kebun Raya Bogor kalau tidak salah ingat 3 kali tapi udah lama banget xixixi

Di dalam Kebun Raya Bogor tidak terlalu padat pengunjungnya, Darrel Darren happy banget, langsung lari larian, tempatnya nyaman tapi masih ada aja yang buang sampah sembarangan, padahal sudah ada tempat tempat sampah yang disediakan. Sayang sekali yach, kurang kesadarannya, tapi semoga bisa dihimbau lagi, menurut mama Ani itu perlu banget kesadaran untuk tertib, dan mencintai alam ini dengan tidak membuang sampah sembarangan. Cipta kan lingkungan yang bersih, indah dan aman.

Pilihan pertama masuk ke museum zoologi, wow ada kerangka ikan apa dinosaurus yach, besar banget, gak terlalu memperhatikan karena Darren lari lari dan jatuh, lutut nya terluka, untung aja mama Ani selalu bawa plester dan obat luka, nangis terus dan mau nya di gendong terus, huhuhu bad mood dech Darren.


Yuks kita masuk ke dalam museum nya, ini free yach masuk ke dalam museumnya.
Banyak sekali binatang binatang ada badak, harimau, kepala gajah, semua nya diawetkan di diletakkan di dalam kaca seperti show room.

Disini jadi bisa edukasi ke anak anak, kalau Davin karena sudah bisa baca jadinya serius banget bacanya, kalau Darren Darren nanya ini apa mah, itu apa mah? 


Setelah puas liat satwa satwa yang ada di museum, kita lanjut lagi jalan ke dalam Kebun Raya Bogor, melewati makam Belanda kuno, yang mungkin tewas pada saat masa penjajahan sekitar tahun 1800 an, kamu kamu semua belumm pada lahir pastinya kan? 

Lalu gak jauh dari makam, kita melewati gerbang istana negara, kebetulan baru saja ada rombongan kenegaraan yang baru keluar, mungkin Pak Jokowi tapi nomor plat nya bukan RI1.
Jalan sedikit lagi ada danau, kita foto foto dengan latar belakang halaman istana negara, bagus banget dan jadi pingin masuk ke istana ini, sungguh keren istana kebanggaan seluruh rakyat Indonesia yang berada di Kebun Raya Bogor ini.






Tapi keindahan danau lagi lagi dirusak karena ada sampah sampah botol plastik kemasan yang dibuang di danau sekitar istana negara di Kebun Raya Bogor ini, sungguh miris melihatnya. 
Hari sudah semakin sore, kita langsung menuju pintu keluar, dan pintu satu sudah ditutup karena sudah pukul 17:30, jadinya harus melewati pintu dua, jadi kalau masuk dari pintu satu dan ingin keluar melalu pintu satu juga, keluarnya jam 17:00 yach.

Dan jangan lupa selalu menjaga  kebersihan karena ini merupakan fasilitas umum dan icon kebanggaan seluruh rakyat Indonesia.
Toilet di Kebun Raya Bogor juga gratis dan cukup bersih, air nya sejuk banget, adem.

Kebun Raya Bogor tercinta dan merupakan warisan budaya yang patut kita jaga dan lestarikan.

2 komentar:

  1. Aku juga udah pernah nih kesini. Terkesima anakku lihat tulang paus biru Di museumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tulang paus yach bun, aku ga konsen, krna anakku nangis lututnya perih kena aspal

      Hapus

Junior Musical Wonderland The Chocolate Factory 2023

  Saatnya anak-anak kembali ke sekolah, seperti biasa mama Ani dengan rutinitas sehari-hari membuat bekal dan mengantarkan anak-anak ke se...