Sabtu, 16 Maret 2019

Rumah vaksinasi cempaka mas

Sempat khawatir banget mama Ani karena vaksin MMR kosong nasional, padahal Darrel san Darrel sudah berusia 3 tahun tapi belum dapat vaksin ini.

Emang beda yach vaksin MR dan MMR yach? Sama tapi kurang lengkap karena belum ada Mumps ( gondongan), kalau MR isinya adalah vaksin yang mencegah Measles ( campak ) dan Rubela.

Sudah lama mama Ani mengetahui tentang Rumah Vaksinasi tapi mama Ani kira hanya ada di Kramat Jati, lumayan jauh dari Jatinegara kan? Jadi nya selalu vaksin ke rumah sakit terdekat.
Iseng iseng meluncur lah ke mbah google, dengan key word rumah vaksin, wah ternyata ada lokasi yang lumayan dekat yaitu Rumah Vaksin Cempaka Mas, langsung mama Ani catat nomor teleponya, lalu lanjut ke whatsup.
Ramah banget petugas admin nya, setelah diberikan nomor pendaftaran, diberikan juga denah lokasinya
Hari Sabtu jam 9, siap siap menuju ke Rumah Vaksin Cempaka Mas, naik grab car, kembar dah ku beritahu kalau akan di suntik, mereka bilang sakit , tapi mama Ani kasih semangat dengan memberitahukan di vaksin agar sehat dan bisa bermain lagi kalau selalu sehat.
Karena jangan sampai disana gak mau, minta pulang dan ngamuk hehehe, jadi diberi tau dan minta ijin kalau nanti akan disuntik demi kesehatan mereka.

Lokasinya dekat banget dengan Mall cempaka mas, yang ada kali besar disana pun ada pom bensin sebagai patokannya, atau cari aja KFC, posisi nya tepatnya disebelah rumah makan Naya.

Akhirnya sampai juga di Rumah Vaksin Cempaka Mas, Darrel dan Darren langsung main, kok main seh kan katanya mau vaksin hehehe, iya benar main dulu karena ada mini playground yang anak anak pasti suka


Lalu Darrel Darren ukur tinggi badan dan berat badannya, serta diukur juga tensi nya, dengan termometer digital yang di tempel ke keningnya . Puji Tuhan normal semuanya.


Tidak terlalu antri, tetapi biasanya menurut mba nya, sabtu lebih ramai daripada hari biasa,
Setelah menunggu 2 pasien lainnya, tibalah waktunya Darrel Darren masuk ke ruangan dokter.

Setelah dijelaskan dan diberikan tanggal expired serta diberikan informasi, bila demam boleh diberi Paracetamol, dan boleh kompres dengan air dingin bila masih 1 * 24 jam, setelah itu boleh di kompres dengan air hangat.

Akhirnya nangis ga si kembar? Nangis juga karena sakit pastinya, namanya juga di suntik, tapi mereka pintar sekali, sebentar saja nangisnya, lalu setelah di tutup dengan plester steril, dokternya pun menjadwalkam kunjungan selanjutnya di Rumah Vaksin Cempaka Mas untuk vaksin lainnya yaitu HIB 2.

Pada saat mama Ani bayar biaya vaksin seharga kurang lebih 450.00 ribuan, Darrel dan Darren diberi hadiah mobil mobilan kecil, mereka senang sekali xixixi anak anak yach, cepat lupa dengan kesedihannya, eghhhh hahahha

Mama ani cukup puas dengan pelayan dan dan keramahab petugas maupun dokternya, serta biaya vaksin jadi lebih hemat karena free biaya dokter.

Selain lokasi, harga ada ada lagi negh yanga mama Ani suka dan pilih vaksin di Rumah Vaksin karena kan kalau mau vaksin harus sehat, jadi bisa meminimalisasi penularan virus dari pasien lainnya.

Kalau mau vaksin yang original dan dengan biaya yang lebih terjangkau bisa ke rumah vaksin terdekat yach mom and dad.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Junior Musical Wonderland The Chocolate Factory 2023

  Saatnya anak-anak kembali ke sekolah, seperti biasa mama Ani dengan rutinitas sehari-hari membuat bekal dan mengantarkan anak-anak ke se...