Selasa, 02 Juli 2019

Sentuhan Cinta melalui Pijat Bayi bersama Johnson's


Sebagai seorang ibu, salah satu moment yang tak terlupakan ketika dede masih bayi yaitu waktu nya mandi, dengan menyiapkan air hangat, peralatan dan perlengkapan mandi nya, awalnya memandikan dede agak sedikit kesulitan karena belum terbiasa dan takut kurang bersih, tapi bersyukur sebelum pulang ke rumah sudah diberikan sedikit pengetahuan tentang menjaga kebersihan dede.

Termasuk rutinitas ketika sebelum mandi selalu melakukan  pijatan / sentuhan lembut ke dede, siapa yang rutin juga melakukan  pijatan / sentuhan cinta ini? 


Beruntung sekali pada tanggal 26 Juni 2019 bertepat di  Gran Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mama Ani menghadiri seminar Sentuhan Cinta bersama Johnson's yang dihadiri oleh Ibu hamil  dan Ibu yang memiliki bayi dibawah 1 tahun untuk langsung belajar tehnik pijat melalui sentuhan cinta didukung  produk bayi terpercaya dari masa ke masa Johnson's.
Acara di awali dengan makan siang bersama, lalu acara dimulai dengan pembukaan oleh Ibu Devy Andrie Yheanne selaku C&PA Leader Johnson & Johnson Indonesia.




Sejak di dalam kandungan sampai 1000 hari pertama kehidupan atau periode emas merupakan periode yang sangat berharga dan tidak akan terulang lagi dan besar pengaruh nya terhadap perkembangan nya  hingga mereka dewasa nanti.
Oleh karena itu perlu di dukung Nutrisi yang baik termasuk pemberian ASI hingga 2 tahun , dan stimulasi yang tepat tentunya, bisa dilakukan setiap hari melalui sentuhan cinta dengan cara memijat lembut disaat akan mandi maupun sesudah mandi.
Sehingga terciptalah bonding yang erat antara ibu dan anak

Ibu Wyne Lukman selaku Brand Manager Johnson & Johnson Indonesia

Johnson's sebagai produk terpercaya untuk kebersihan dan kelembutan kulit dan kepala bayi, kembali memperkuat komitmennya untuk meningkatkan kualitas kesehatan  bayi, berfokus pada perkembangan holistik anak dengan  melalui sentuhan cinta.
Kampanye ini masih berjalan, dan bekerja sama dengan Habitat For Humanity, dengan membangun Posyandu di desa Randusongo, Gresik, Jawa Timur. Acaranya berjalan dengan lancar meriah dan berguna demi kesehatan anak-anak.
Adanya road show ke 15 kota di Indonesia dibantu oleh 22 Tim Edukasi profesional dari Johnson's demi perkembangan bayi secara optimal.


  
Salah satu sentuhan cinta yang rutin dilakukan adalah dengan Pijat Bayi, penelitian membuktikan bayi yang di rutin dipijat oleh orang tua atau pengasuh adalah faktor penting demi pertumbuhan, komunikasi dan proses belajar si kecil agar  optimal.
Pengalaman saya sebagai ibu dari 3 anak, yang rutin melakukan pijat bayi, anak anak semakin nyenyak tidurnya, awalnya saya bingung pijat seperti apa yang baik, saya pernah beli Product Johnson’s 1 set lengkap dan ada hadiah berupa CD Pijat bayi, senang banget karena ada tutorialnya.
Tapi jangan khawatir, karena sekarang pun turorial nya bisa di akses di internet.
Di dalam nya ada tehnik pijat bayi yang bisa dilakukan yaitu:
1.   Cares Love
Letakkan kedua tangan ibu di atas dahi bayi dan pijat perlahan ke bawah mengarah dagunya, seperti membuka buku.
2.     Relax
Pijat area di atas, dari tengah ke samping menggunakan kedua ibu jari. Pijat perlahan.
3.     Smile
Pijat secara perlahan dengan membuat pola senyuman di atas bibir menggunakan ibu jari. Lakukan hal yang sama pada bawah bibir.
4.     Butterfly
Dengan kedua telapak tangan yang diletakkan di tengah dada, gerakkan kedua telapak tangan ke atas sampai di bawah leher. Kemudian ke samping dan ke bawah kembali ke tengah, tanpa mengangkat tangan.
5.     Cross/menyilang
Letakkan kedua telapak tangan di kedua sudut tulang rusuk kebawah.
Pijat menyilang dari arah pinggang menuju bahu dan sebaliknya. Lakukan secara bergantian, kanan dan kiri.
6.     I
Pijat lembut dengan 3 ujung jari tangan membuat pola dari perut kiri atas bayi lurus ke bawah, seperti membentuk huruf “I”
7.     “L.O.V.E”
Buat garis di atas perut dari kanan atas ke kiri atas bayi. Kemudian lanjutkan dengan membuat garis ke bawah perut membentuk huruf ‘L”
8.     “U”
Selesaikan dengan membuat huruf “U” terbalik dari perut sebelah kanan bayi. Arahkan jari anda perlahan ke atas perut dan turun mengarah ke perut sebelah kirinya.
9.     Walking Fingers
Tekan seluruh bagian dinding perut dengan ujung jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis bergantian berjalan dari kanan ke kiri untuk mengeluarkan  gelembung gelembung udara.
10. Finger Shake
Goyang dan Tarik lembut setiap jarinya dari jempol hingga kelingking.
11. Rolling
Gunakan kedua telapak tangan untuk membuat gerakan seperti menggulung dari pangkal lengan menuju pergelangan tangan.
12. Milking
Pegang tungkai bayi dengan kedua telapak tangan. Tangan kanan memegang tungkai atas dan tangan kiri memegang tungkai bawah (seperti memegang tongkat kasti). Buat gerakan seperti memerah secara berulang ulang.
a.  Milking india : gerakan memerah dari paha ke bawah 
b.  Milking swedia : gerakan memerah dari tungkai ke atas.
13. Relaxing ( kaki)
Pegang kedua pergelangan kaki bayi, silangkan ke atas sehingga mata kaki  kanan luar bertemu dengan mata kaki kiri dalam. Kembalikan posisi kaki pada posisi semula, gerkan ini dilakukan dengan bergantian dan berulang ulang.
14. Slip (pijatan meluncur )
Baringkan si buah hati dengan posisi dada di bawah (tengkurap) posisikan satu telapak tangan bunda, tegak lurus dengan tulang punggung bayi. Gerakan telapak tangan dengan lurus atas ke bawah dari leher hingga bokong.

Ibu Emillya Eventha

pelatihan pijat bayi


Mama Ani memakai baby oil Johnson’s ketika memijat dede sebelum mandi, kalau sesudah mandi mempergunakan baby lotion Johnson’s , banyak variant nya lembut dan wangi, serta cocok di kulit dede yang masih sensitive ini.
Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari pijat bayi diantaranya:
  1. Meningkatakan kesehatan psikologis sehinggan saluran pencernaan lancar, dan makan terserap dengan baik., meningkatkan imunitas dan kepadatan mineral tulang.
  2. Mempengaruhi system saraf , membantu otak bayi berkembang dan bekerja lebih cepat.
  3. Mengurangi kerewelan dan membuat nya semakin nyaman, Mudah bersosialisasi, melakukan       kontak mata jika bertemu orang lain, senyum dan ramah
  4. Waktu tidur pun lebih lama dan berkualitas.
Jadi sentuhan cinta dan pijat bayi sangat penting demi tumbuh kembangnya, serta selalu berkomunikasi saat melakukan pijatan dengan meminta izin, misalnya: mama pijat yach nak dahinya, dan selalu mengucapkan kata kata yang baik karena walaupun mereka belum bisa menjawabnya tapi
sentuhan cinta sangat mereka pahami dan semakin membuat kedekatan ibu dan anak.

Dan yang tidak kalah pentingnya:
- lakukan pijat bayi ketika bayi dalam keadaan sehat.
- lepaskan perhiasan bunda, sehingga tidak mengganggu bahkan bisa melukai kulit bayi.
-  Buat suasana nyaman dan tentram






Untuk informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi 

Atau dapat join di 









7 komentar:

  1. aaah Johnson's baby ini merk legendaris ya...makin exist aja. Pijat bayi aku lakukan sampe sekarang anak bungsuku usia 4 tahun, supaya anakku bobonya lebih nyenyak

    BalasHapus
    Balasan

    1. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

      Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

      Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

      Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

      Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

      Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

      Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

      Hapus
  2. Wahhh, ,bener bgd produk johsons andalan aku dari anak yg pertama sama yg kedua sudah jatuh cinta

    BalasHapus
  3. Seru sekali diajarin pijat bayi coba acaranya deket sini pasti aku ikutan karena bermanfaat sekali siapa tahu nanti anak ke-2 bisa pijet sediri

    BalasHapus
  4. Anak aku pakai produk ni lho say...emang bener bagus
    Smpai skrg pun masih pakai produk ini

    BalasHapus
  5. Suasananya menyenangkan ya, belajar pijat bayi juga sangat penting ternyata, membuat bayi lebih nyaman.

    BalasHapus
  6. Wah pasti banyak ilmu jie soal ibu dan baby

    BalasHapus

Junior Musical Wonderland The Chocolate Factory 2023

  Saatnya anak-anak kembali ke sekolah, seperti biasa mama Ani dengan rutinitas sehari-hari membuat bekal dan mengantarkan anak-anak ke se...