Jumat, 21 Juni 2019

Dunia air tawar , TMII


Kapan Pah kita jalan jalan lagi? Wah Papanya sudah ditagih janjinya, mau ngajak anak-anak liburan, karena cuacanya sedang tidak menentu, jadi tunda lagi lagi dan lagi.

Kasihan juga anak anak udah pingin banget jalan - jalan, akhirnya di putuskan minggu ini kita jalan - jalan ke Taman Mini Indonesia Indah ( TMII). 

Berangkat dari rumah, sekitar jam 10.00 pagi, tidak terlalu macet, walaupun weekend, perjalanan kurang lebih sekitar 1 jam. 
Kita pergi bareng dengan sepupu dan keponakan juga yang baru datang dari Semarang, sekalian aja kan ajak jalan-jalan, dan mereka sangat happy sekali.
Jadi makin senang dan semangat tentunya.



Wah ternyata banyak yang mau ke sini juga, karena pada saat di pintu gerbang, agak antri, tapi memang TMII ini tempat wisata yang menarik, belum pernah keliling Indonesai, nagh di TMII negh bisa mengunjungi semua pulau pulau di Indonesia termasuk anjungan (rumah adat) nya. Siapa tau aja suatu saat bisa keliling Indonesia, jadi sekarang ke miniature nya aja dulu hehhehee.



Sesampainya di dalam TMII sempat bingung, mau kemana yach? Ke snowbay? Yach enggak lagh, kan tidak bawa baju serta peralatan renang, atau kita ke keong mas aja? tapi pada tidak mau,  lalu mau ke anjungan aja? Ada yang bilang agh nanti aja kalau dah mau pulang, haduh kemana dunk? Muter muter akhirnya memutuskan ke museum air tawar aja, karena anak anak pasti suka liat satwa air.

Setelah membeli tiket, kita masuk ke dalam nya, ada banyak aquarium besar dan banyak sekali ikan - ikan nya, ini bagus juga untuk sarana edukasi , anak anak suka sekali, tempatnya menarik, ada ikan besar dan ada juga yang kecil.
Taman yang berisikan keragaman hayati air tawar dengan menyajikan simulasi dan replica ekosistem dari bahan basah asli dibangun sejak 1992 dan diresmikan 20 April 1994.
Ada ikan arwarna, hiu gergaji, tapah, iakn sumpit, ikan buntal yang bentuknya gelembung seperti balon , dan beraneka ikan ikan lainnya.


Setelah puas di museum air tawar kita pun l menuju ke museum serangga, ini tiket bayar tiket lagi karena sudah 1 paket dengan tiket di museum air tawar.
Didalam nya banyak serangga yang diawetkan, nah kalau saya lebih suka ke bagian kupu - kupu, bagus banget, wajib banget dikunjungi, awalnya saya agak geli liat serangga , karena saya fobia liat kecoa, lintah dan lain lain binatang yang melata.



Lalu kita menuju ke luar, ada taman yang isinya banyak kupu kupu nya, wah senang sekali.
Anak-anak pun happy sekali sambil lari lari mengejar kupu-kupu, kupu kupu nya lumayan banyak, terbang bebas tapi ada atapnya, memang sengaja untuk pengunjung bisa melihat kupu kupu di sini, sangat sangat seru loch.


Ogh iya gak afdol dunk yach kalau jalan jalan tidak membeli cendera mata, tenang aja , di sini ada banyak pedagang yang menjajakan cenderam mata, ada miniatur kayu juga loch.



Setelah puas, kami sekeluarga menuju pintu keluar untuk mencari makan siang. 
Sungguh lelah hari ini, tapi demi kebahagiaan anak anak, terbayar sudah cape nya.

Next time, jalan jalan lagi, gak perlu yang mahal ataupun mewah, yang terpenting anak anak happy, bisa bermain di outdoor dan menambah wawasan mereka tentunya.

Byeeee

I loveyou my family.


2 komentar:

  1. Wah.. seru ya Bun jalan-jalannya..
    Kayaknya anakku perlu juga nih masuk museum air tawar..
    Oiya harga tiketnya berapa ya Bun?

    BalasHapus
  2. Kapan kapan kita piknik yuk ... ke museum Air Tawar, ada juga ya museum serangga didalamnya. Keren deh ... kakak bisa menyenangkan hati anak

    BalasHapus

Junior Musical Wonderland The Chocolate Factory 2023

  Saatnya anak-anak kembali ke sekolah, seperti biasa mama Ani dengan rutinitas sehari-hari membuat bekal dan mengantarkan anak-anak ke se...